Dempo XLer
Daerah  

Dempo Xler dan Bang Ken, Percaya Diri Lolos Verifikasi Faktual

Azizul Fikri
Tokoh Komputer Bengkulu

Sorotbengkulu.Com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dari jalur perseorangan, Dempo Xler dan Ahmad Kanedi, semakin menunjukkan kepercayaan diri mereka setelah proses verifikasi faktual (verfak) selesai dilakukan oleh KPU kabupaten/kota. Meski pleno KPU masih menemukan dukungan KTP yang belum memenuhi syarat (BMS), hal ini dianggap wajar karena banyak faktor yang menyebabkan kondisi tersebut.

“Dari pendukung yang mayoritas petani, kesulitan ditemui karena mereka masih berada di ladang. Selain itu, ada juga yang memberikan dukungan sebelumnya namun saat ini menjadi penyelenggara pemilu,” jelas Liaison Officer (LO) pasangan ini, Miftahul Jazim.

Namun demikian, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan KPU, pasangan jalur perseorangan ini masih memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan. Miftahul menegaskan, pihaknya telah menyiapkan 213.099 dukungan KTP sebagai cadangan untuk verifikasi faktual tahap kedua. Dengan persiapan ini, mereka yakin akan lolos baik di tahap pertama maupun kedua.

Baca:  Pelajar SD nyaris jadi korban penculikan! Orang tua harus hati-hati

“Kita sangat optimis tahapan verfak bisa lolos, baik tahap pertama maupun kedua,” ujar Miftahul, Kamis, 11 Juli 2024.

Emak-Emak antusias mendukung Dempo Xler dan Bang Ken

Meskipun hasil pasti dari verfak pertama belum dihitung, keputusan akhir akan ditentukan dalam pleno KPU tingkat kabupaten/kota hingga ke provinsi. Oleh karena itu, mereka menunggu hasil keputusan pleno akhir di KPU Provinsi.

“Jadi kita tunggu hasil keputusan pleno akhir di KPU Provinsi,” tambahnya.

Miftahul menjelaskan bahwa dukungan KTP pengganti sebanyak 213.099 telah disiapkan sejak lama, mengantisipasi data yang tidak memenuhi syarat selama proses verifikasi.

“Sejak awal kami sudah memprediksi dalam proses verifikasi pasti ditemukan ada yang error. Baik itu salah input data maupun ketidaksengajaan lain. Padahal masyarakat yang memberikan KTP itu benar-benar memberikan dukungan. Jadi kita sudah antisipasi untuk menyiapkan KTP dukungan cadangan, untuk digunakan pada proses verfak,” jelas Miftahul.

Baca:  Def Tri, Calon DPD RI yang Pelopori Konsep Koalisi Rakyat

Optimisme Dempo Xler dan Ahmad Kanedi tidak hanya didukung oleh persiapan administratif, tetapi juga oleh dukungan penuh dari tim kampanye dan para pendukung setia mereka. Miftahul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tim dari berbagai elemen yang telah mengawal proses verfak di lapangan, serta kepada ratusan ribu pendukung yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti proses verfak.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim yang telah mengawal proses verfak hingga berjalan lancar. Kemudian yang utama kepada pendukung yang telah memberikan KTP dan bersedia meluangkan waktu ikut verfak,” ungkap Miftahul.

Pasangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Bengkulu, KPU Kabupaten/Kota, dan jajarannya, serta Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota yang telah memberikan kesempatan untuk proses verfak berjalan dengan baik.

Baca:  Operasi Lilin 2023 Polda Bengkulu, 2.000 Personil Siap Amankan NATARU

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses verfak, hingga berjalan lancar seperti saat ini,” tutup Miftahul.

 

Gege Interior Bengkulu