Dempo XLer

Pasangan Dempo Xler – Ahmad Kanedi Siapkan 213.099 Dukungan KTP untuk Verifikasi Faktual Kedua

Azizul Fikri
Dempo Xler dan Ahmad Kanedi mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat
Tokoh Komputer Bengkulu

Sorotbengkulu.Com – Liaison Officer (LO) pasangan bakal calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler – Ahmad Kanedi, Miftahul Jazim, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 213.099 dukungan KTP sebagai cadangan untuk proses verifikasi faktual (verfak) kedua. Miftahul yakin pasangan Dempo-Bang Ken akan lolos di tahap pertama dan kedua verfak.

“Kita sangat optimis tahapan verfak bisa lolos, baik tahap pertama maupun kedua,” ujar Miftahul

Menurut Miftahul, pihaknya saat ini belum menghitung pasti hasil verfak pertama, karena keputusan terakhir berada pada pleno yang dilakukan oleh KPU tingkat kabupaten/kota hingga ke provinsi.

“Jadi kita tunggu hasil keputusan pleno akhir di KPU Provinsi,” tambahnya.

Miftahul menjelaskan bahwa 213.099 dukungan KTP pengganti tersebut telah disiapkan sejak lama. Dukungan KTP yang diberikan pada pendaftaran pertama tidak semua diserahkan, mengingat dalam proses verifikasi sering ditemukan data yang belum memenuhi syarat. Oleh karena itu, mereka telah mengantisipasi dengan menyiapkan dukungan KTP cadangan.

Baca:  Alasan Dempo Xler dan Ahmad Kanedi Berpasangan untuk Pilgub Bengkulu 2024

“Sejak awal kami sudah memprediksi, dalam proses verifikasi pasti ditemukan ada yang error, baik itu salah input data maupun ketidaksengajaan lain. Padahal masyarakat yang memberikan KTP itu benar-benar memberikan dukungan. Jadi kita sudah antisipasi untuk menyiapkan KTP dukungan cadangan, untuk digunakan pada proses verfak,” tegasnya.

Meski demikian, Miftahul menyampaikan terima kasih kepada semua tim dari berbagai elemen yang telah mengawal proses verfak secara langsung di lapangan. Ia juga berterima kasih kepada ratusan ribu pendukung yang bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti proses verfak.

“Kami terima kasih kepada tim yang telah mengawal proses verfak hingga berjalan lancar. Kemudian yang utama kepada pendukung yang telah memberikan KTP dan bersedia meluangkan waktu ikut verfak,” ungkap Miftahul.

Baca:  Tokoh Perempuan Bengkulu Sefty Yuslinah Masuk Penjaringan Calon Wali Kota Bengkulu Partai ini

Selain itu, pasangan Dempo-Bang Ken juga berterima kasih kepada KPU Provinsi Bengkulu, KPU kabupaten/kota, serta jajaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu kabupaten/kota yang telah memberikan kesempatan sehingga proses verfak berjalan dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses verfak, hingga berjalan lancar seperti saat ini,” tutupnya.

Gege Interior Bengkulu