Daerah  

Anies Baswedan Kirim papan Ucapan Peresmian Graha Insan Cita Bengkulu

Peresmian Graha Insan Cita Bengkulu

Azizul Fikri
Peresmian Graha Insan Cita Bengkulu
Anies Baswedan Kirim papan Ucapan Peresmian Graha Insan Cita Bengkulu
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Momentum bersejarah bagi keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bengkulu, pada Minggu 25 Febuari 2024 pagi, dengan peresmian Graha Insan Cita (GIC) yang akan menjadi sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bengkulu.

Dalam rangkaian peresmian ini, papan bunga ucapan dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut berdiri megah di depan GIC, bersama dengan ucapan dari tokoh-tokoh alumni HMI lainnya. Sehingga ini menjadi sorotan yang hadir dan tidak sedikit yang hadir peresmian tersebut menyempatkan untuk berfoto di papan ucapan dari Anies Baswedan tersebut.

Peresmian GIC, yang berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2024, dipimpin secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan organisasi keagamaan dan kegiatan mahasiswa. Lokasi GIC yang strategis, berada di Jalan Semangka, Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu, menjadi pusat kegiatan penting bagi mahasiswa Islam di wilayah ini.

Baca:  Pelaku Ancam Penembakan Ditangkap, Anies Dorong Pembinaan

Pada acara peresmian ini, hadir pula berbagai tokoh-tokoh alumni HMI baik dari latar belakang dunia akademisi, politik, penyelenggaraan, birokrasi, pengusaha. yang memberikan dukungan penuh terhadap peran GIC sebagai pusat pembinaan dan pengembangan potensi mahasiswa Islam di Bengkulu. Kehadiran papan bunga ucapan dari Anies Baswedan juga menjadi simbol eratnya jaringan kekeluargaan antara alumni HMI.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan harapannya bahwa GIC akan menjadi tempat yang membanggakan bagi seluruh anggota HMI dan KAHMI di Bengkulu. Ia juga mengajak seluruh kader HMI untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di GIC, terutama kegiatan training yang diselenggarakan, guna memperkuat jaringan dan meningkatkan kualitas diri sebagai agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

Baca:  PEMKAB Seluma Gencarkan Vaksinasi untuk Antisipasi Lonjakan COVID-19 di Akhir 2023

Peresmian Graha Insan Cita ini menjadi tonggak bersejarah bagi perjalanan HMI dan KAHMI di Bengkulu, serta menandai komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan organisasi kepemudaan dan kegiatan mahasiswa di daerah Bengkulu. Semoga GIC dapat menjadi tempat yang inspiratif dan berdaya bagi mahasiswa Islam dalam mencapai prestasi dan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Gege Interior Bengkulu