Daerah  

Gubernur Rohidin Mersyah Mengajak Anak Muda Bersemangat Bergabung dengan HMI di Peresmian Graha Insan Cita

Graha Insan Cita Bengkulu

Azizul Fikri
Graha Insan Cita
Gubernur Rohidin di Peresmian Graha Insan Cita
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dengan penuh semangat meresmikan Graha Insan Cita (GIC) yang merupakan sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI). Peresmian tersebut, yang dilaksanakan di Jalan Semangka, Kelurahan Panorama pada Minggu, 25 Februari 2024, menjadi tonggak penting dalam sejarah HMI di Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap keberadaan HMI sebagai organisasi yang kritis dan progresif dalam masyarakat. Menurutnya, bergabung dengan HMI merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak muda karena menjadi wadah untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Keberadaan HMI sebagai organisasi yang menjadi penyeimbang dalam jalannya pemerintahan sangatlah penting. Selain itu, HMI juga memiliki peran penting dalam membangun kader-kader yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah dengan antusias.

Baca:  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dorong Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Peresmian Graha Insan Cita ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan yang beragam untuk HMI dalam memperkuat solidaritas dan meningkatkan kualitas kaderisasi. Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan bahwa peresmian ini akan menjadi sejarah bagi masa depan, karena menggambarkan kesinambungan dari perjuangan para senior HMI yang sebelumnya telah mengusahakan lahan untuk gedung ini.

Peresmian Graha insan cita

“Tapi kita hanya melanjutkan sejarah dimana terealisasinya Gedung ini juga berkat dari senior -senior kita yang pada masanya telah mengadakan lahan,” ungkap Rohidin yang juga merupakan Alumni HMI dengan penuh hormat.

Sebelumnya, Gubernur Rohidin Mersyah bersama tokoh-tokoh HMI telah mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh panitia. Peresmian GIC ini juga menjadi momentum untuk menjaga silaturahmi antar alumni HMI, sehingga dapat memperkuat jaringan alumni dalam memajukan bangsa dan negara.

Baca:  DINKES Bengkulu Selatan Perkuat Langkah Pencegahan DBD dengan Mesin Fogging Baru

“Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat, peresmian Graha Insan Cita ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan HMI dan KAHMI di Bengkulu. Dengan terus memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan keislaman, diharapkan organisasi ini dapat terus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tegas Rohidin.

Sebagai ungkapan terima kasih atas kontribusi Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pembangunan GIC, Koordinator Premium KAHMI Majelis Wilayah Bengkulu, Sehmi menyatakan harapannya agar sekretariat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan perkaderan HMI di Bengkulu.

“Dengan diresmikannya Graha Insan Cita ini, kami berharap lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dari kaderisasi HMI,” ucapnya dengan penuh semangat.

Baca:  Dempo Xler Berjuang Habis-Habisan Jemput Peradaban Indonesia Emas

Peresmian Graha Insan Cita menjadi titik awal bagi HMI Bengkulu untuk semakin aktif dan berperan dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan berkomitmen untuk kemajuan bangsa. Dengan semangat yang berkobar-kobar, HMI dan KAHMI siap melangkah ke depan untuk mewujudkan visi dan misi mulia dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Gege Interior Bengkulu