Dempo XLer

Fitur baru WhatsApp 2023 untuk berbagi file berukuran besar

Azizul Fikri
fitur wa terbaru 2023
fitur wa terbaru 2023
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – WhatsApp mendapatkan banyak pembaruan, antarmuka pengguna (UI) baru, serta fitur-fitur keren yang baru, termasuk saluran WhatsApp. Kemudia kita juga bisa mengikuti saluran WhatsApp, untuk mendapatkan pembaruan teknologi yang sangat bermanfaat dan nyalakan notifikasinya. Tapi intinya, masih banyak orang yang tidak tahu fitur-fitur WhatsApp baru yang sangat berguna, meskipun sudah tersedia dalam versi stabil. Jadi, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa fitur WhatsApp terbaik yang baru.

  1. Pesan Video: Selain pesan suara, sekarang Anda dapat mengirim pesan video di WhatsApp. Sayangnya, fitur ini dinonaktifkan secara default. Anda perlu pergi ke Chat dan mengaktifkan pesan video instan. Setelah itu, Anda dapat mengetuk tombol mikrofon untuk mengubahnya ke mode video, dan sekarang Anda dapat mengirim pesan video yang terlihat keren.
  2. Edit Pesan: Salah satu fitur baru yang sangat bermanfaat di WhatsApp adalah kemampuan untuk mengedit pesan setelah mengirimnya. Setelah mengirim pesan, tahan pesan tersebut dan gunakan opsi edit untuk mengedit pesan dengan cepat. Pesan yang diedit memiliki tanda khusus, dan Anda hanya memiliki 15 menit untuk mengedit pesan setelah mengirimnya.
  3. Kunci Obrolan (Chat Lock): Jika Anda menggunakan WhatsApp untuk percakapan pribadi, fitur baru ini cocok untuk Anda. Fitur Kunci Obrolan memungkinkan Anda mengunci obrolan dengan sidik jari atau wajah, dan obrolan ini juga tersembunyi dari layar utama. Anda dapat mengaksesnya dengan menggeser ke bawah, masuk ke obrolan yang terkunci, dan kemudian membukanya. Sangat berguna!
  4. Verifikasi Email ID: Fitur privasi baru yang menarik adalah verifikasi alamat email. Anda dapat menambahkan alamat email Anda dan memasukkan OTP yang Anda terima. Ini memungkinkan Anda menggunakan alamat email ini untuk mendapatkan OTP saat login, jika nomor ponsel Anda tidak berfungsi. Alamat email ini tidak terlihat oleh siapa pun di WhatsApp.
  5. Foto dan Video HD: Untuk mengatasi masalah kompresi yang merusak kualitas gambar dan video, WhatsApp sekarang menyediakan opsi untuk mengirim foto dalam kualitas HD. Anda juga dapat melihat perbedaan resolusi dan ukuran antara foto SD dan HD. Opsi yang sama juga tersedia untuk video dalam resolusi 720p.
  6. Pesan dalam Kualitas Tinggi untuk Foto dan Video: Salah satu perubahan signifikan adalah kemampuan untuk mengirim foto dan video dalam kualitas tinggi (HD). Ini adalah jawaban atas keluhan lama tentang kompresi yang merusak kualitas media yang dikirimkan melalui WhatsApp. Pilihan ini hadir saat Anda mengirim foto atau video, memberikan opsi resolusi yang lebih baik
  7. Pembaruan Status yang Menarik: Terdapat beberapa pembaruan menarik pada fitur Status. Pertama, ketika Anda membagikan tautan dalam Status, sekarang akan ada pratinjau, yang tentunya lebih baik daripada hanya tautan kosong. Kedua, sekarang Anda bisa membagikan pesan suara sebagai Status. Cukup ketuk tombol mikrofon, mulai merekam, dan pesan suara Anda akan muncul di Status. Selain itu, sekarang Anda juga dapat melihat cincin pada foto profil, sehingga Anda dapat mengetuknya untuk melihat Status seseorang dengan mudah.
  8. Dua Akun WhatsApp dalam Satu Aplikasi: Fitur yang telah dinanti-nantikan akhirnya hadir: kemampuan untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi. Caranya mudah, tahan gambar profil dan pilih opsi untuk menambahkan akun lain dalam aplikasi yang sama. Setelah diatur, Anda dapat dengan mudah beralih antara kedua akun tersebut.
  9. Pembatasan Alamat IP Selama Panggilan: Untuk meningkatkan privasi, WhatsApp kini memberikan opsi untuk menyembunyikan alamat IP selama panggilan. Anda dapat menemukan opsi ini di pengaturan privasi. Meskipun opsi ini dapat mengurangi kualitas panggilan, tetapi ini adalah langkah yang baik untuk melindungi privasi Anda dari penipu yang mungkin menelepon Anda di WhatsApp.
  10. Pemilihan Pengguna yang Tidak Dikenal: Menghadapi masalah dengan panggilan dari nomor yang tidak dikenal? WhatsApp memiliki solusi untuk Anda. Ada opsi “Silence Unknown Callers” di bagian Privasi Panggilan, yang ketika diaktifkan, akan membuat semua panggilan dari nomor yang tidak dikenal menjadi bisu. Meskipun tidak sepenuhnya menjamin melawan penipu, ini adalah opsi baik untuk diaktifkan.
  11. Fitur Menarik yang Akan Datang: Selain fitur-fitur yang sudah ada, WhatsApp juga akan membawa sejumlah fitur menarik yang akan segera dirilis. Ini termasuk aplikasi WhatsApp untuk Mac, aplikasi WhatsApp untuk iPad dalam pengujian beta, kemampuan untuk melekatkan pesan dalam obrolan, dan kemampuan untuk melewati video dengan double tap. Selain itu, akan ada opsi pengamanan berupa passkey untuk dua langkah verifikasi, serta kemampuan untuk menetapkan foto profil alternatif untuk nomor yang tidak dikenal.
  1. Kemampuan Mengedit Pesan Setelah Dikirim: Fitur mengedit pesan setelah dikirim menjadi solusi bagi kesalahan kecil dalam penulisan. Pengguna dapat dengan mudah memperbaiki typo atau kesalahan lainnya dengan menahan pesan dan memilih opsi edit. Meskipun batasan waktu 15 menit, fitur ini memberikan fleksibilitas yang sangat diinginkan.
  2. Penghapusan Risiko dengan Pembungkaman Panggilan dari Pengguna Tak Dikenal: Fitur “Silence Unknown Callers” memberikan lapisan perlindungan terhadap panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Meskipun tidak menjamin sepenuhnya, ini adalah langkah yang bijaksana untuk mengurangi risiko panggilan dari pihak yang tidak diinginkan atau penipu.
Baca:  Layanan Perbankan Digital: QLola, Solusi Transaksi Terintegrasi untuk Bisnis Anda

Dengan berbagai pembaruan dan peningkatan ini, WhatsApp terus berusaha memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan menjaga privasi pengguna sebagai prioritas. Pastikan untuk menjajal fitur-fitur terbaru ini dan bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda agar semuanya bisa memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp yang baru dan berguna.

Demikianlah beberapa fitur terbaru yang membuat WhatsApp semakin keren. Jangan ragu untuk mencoba fitur-fitur ini di versi stabil WhatsApp Anda dan bagikan video ini ke grup-grup WhatsApp Anda agar semua orang dapat memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp yang baru dan keren ini.

Gege Interior Bengkulu