Dempo XLer

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Luncurkan Inovasi Digital untuk Pengembangan Talenta

Azizul Fikri
brismartverse
BRISmartverse dirancang khusus untuk mengembangkan talenta digital di kalangan pekerja BRI
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) terus mengukuhkan posisinya sebagai pelopor inovasi dalam sektor perbankan dengan meluncurkan inisiatif terbarunya. Kali ini, BRI mengumumkan peluncuran platform inovatif, BRISmartverse, yang dirancang khusus untuk mengembangkan talenta digital di kalangan pekerja BRI.

BRISmartverse adalah aplikasi platform training virtual yang dirancang untuk memberikan pelatihan efektif kepada insan brilian atau pekerja BRI. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dinamika zaman di era teknologi terbaru, di mana BRI melihat pentingnya memanfaatkan metaverse dengan baik.

Dengan peluncuran BRISmartverse , BRI menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi metaverse untuk mengembangkan keterampilan pekerjanya. Langkah ini bertujuan untuk mendukung transformasi digital BRI dan mewujudkan visi BRI sebagai “the most valuable banking group in Southeast Asia and Champion financial inclusion” pada tahun 2025.

Baca:  Aksi Selebgram Tiktok di Batam Berujung Penangkapan, Terlibat Pengeroyokan Anak Anggota DPRD Kepri

BRISmartverse tidak hanya menjadi inovasi pelatihan, tetapi juga membawa pengalaman bekerja di dunia nyata ke dunia digital. Dengan lebih dari 200.000 pekerja BRI grup di seluruh Indonesia, teknologi ini diharapkan dapat mencakup kebutuhan pelatihan yang efisien, cepat, dan menarik, terutama mengingat lebih dari 70% karyawan BRI adalah milenial dan Gen Z.

Salah satu fitur unggulan BRISmartverse adalah Virtual BRI Branch. Sebuah kantor cabang virtual dilengkapi dengan banking hall, ruangan manajemen, meeting hall, sampai back office. Fitur ini memberikan pengalaman belajar yang mendalam tanpa memerlukan akomodasi fisik, sarana, dan prasarana tambahan.

Visi Masa Depan BRI dalam Era Digital

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono, menyatakan bahwa implementasi BRISmartverse adalah langkah strategis untuk menjawab tuntutan transformasi digital dan menjamin BRI sebagai entitas keuangan yang paling bernilai di Asia Tenggara serta menjadi juara inklusi keuangan pada tahun 2025.

Baca:  Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Indonesia: Tantangan dan Peluang di 2023

Dukungan Luas untuk Inovasi

BRISmartverse telah mendapatkan dukungan luas dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, sebagai langkah maju dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh dan mampu bersaing dalam era digital. Inovasi ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi dan misi BRI ke depan.

Gege Interior Bengkulu