Dempo XLer
Daerah  

Respon Cepat Pemprov Bengkulu terkait Amblasnya Jalan di Liku Sembilan

Azizul Fikri
Amblasnya Jalan di Liku Sembilan
Jalan di liku sembilan Amblas di Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah.
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Tingginya cura hujan di wilayah Bengkulu beberapa hari terakhir ini mengakibatkan diberbagai kabupaten mengalami musibah salah satunya terjadi amblasnya jalan di liku sembilan Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah.

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, menyatakan melalui Whatsapp bahwa jalan yang amblas di daerah liku sembilan tersebut termasuk dalam kategori jalan nasional. Pemerintah Provinsi Bengkulu langsung berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk memastikan penanganan cepat.

“Kita (Pemprov) langsung berkordinasi dengan Balai Pelakasana Jalan Nasional setelah melihat video amblasnya jalan di liku sembilan. Kami pastikan penanganan akan dilakukan segera dalam tahun ini,” ujar Tejo pada Sabtu (13/1).

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyusun rencana penanganan yang komprehensif untuk mengatasi situasi darurat ini. Rencana ini melibatkan berbagai aspek, termasuk perbaikan struktural jalan, pengaturan lalu lintas, dan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

Baca:  Yamato - Kapal Perang Legendaris yang Tenggelam dalam Sejarah

Mengatasi masalah jalan amblas bukanlah tugas mudah, tetapi dengan respons yang cepat dan dukungan semua pihak, Pemerintah Provinsi Bengkulu menunjukkan keseriusannya dalam menanggapi krisis ini. Proses penanganan yang komprehensif dan rencana masa depan yang terukur menjadi kunci dalam menghadapi tantangan serupa di kemudian hari.

Di lapangan, akses jalan Kota Bengkulu-Kabupaten Kepahiang sudah menerapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas. Hal ini dilakukan oleh polisi mengingat hanya satu jalur yang dapat dilalui, untuk memastikan keselamatan pengguna jalan. (Wij)

Gege Interior Bengkulu