Daerah  

Penanganan Darurat Jalan Amblas di Liku 9

Azizul Fikri
Liku 9
Jalan Lintas Liku 9 di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami ambles akibat curah hujan yang tinggi
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Jalan Lintas Liku 9 di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami ambles akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan gangguan lalu lintas. Kejadian serupa juga terjadi pada hari Kamis sebelumnya di KM 44,5, membuat Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Tengah turun tangan dalam penanganan darurat.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto, menyampaikan bahwa amblasnya jalan mencapai kedalaman hampir 1 meter, menyulitkan terutama bagi truk bermuatan.

“Kami segera bertindak cepat dan menandai area tersebut dengan garis polisi untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lokasi amblas, tepat di KM 44,5, menyebabkan gangguan arus kendaraan yang menuju ke Kepahiang dari arah Bengkulu. Sejumlah pengendara diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti petunjuk arah yang telah dipasang.

Baca:  Def Tri, Calon DPD RI yang Pelopori Konsep Koalisi Rakyat

Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Tengah juga telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk penanganan lebih lanjut. Selain ambles, beberapa longsor juga tercatat di beberapa titik di kawasan tersebut.

Warga dihimbau untuk mematuhi dengan seksama rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang di sekitar lokasi kejadian. Ketaatan terhadap petunjuk dan pengalihan arus lalu lintas menjadi kunci utama untuk mencegah kecelakaan dan memperlancar mobilitas kendaraan. Masyarakat diminta agar tidak mengabaikan informasi dan peringatan yang diberikan oleh petugas lalu lintas.

Selain itu, kerjasama antara pengemudi dan pejalan kaki juga sangat penting. Pengemudi diharapkan untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan sesuai dengan kondisi jalan yang mungkin lebih sulit dilalui. Di samping itu, pejalan kaki juga perlu waspada terhadap perubahan rute atau jalur pejalan kaki yang ditetapkan untuk keamanan bersama.

Baca:  Drh. Yeni Misra ┬ájadi Ketua PDHI Bengkulu hari ini resmi dilantik

Pihak berwenang menekankan perlunya kerja sama dari masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk pengalihan arus, serta berharap situasi ini segera dapat diatasi dengan cepat agar normalitas lalu lintas dapat pulih.

Gege Interior Bengkulu