Kabar Gembira ! KUR Bank Bengkulu Bisa Pinjam Sampai 500 Juta, Ini Dia Syaratnya

Andi Hartono
H Iswahyudi
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Kalangan usaha kecil dan masyarakat Bengkulu dapat mendapatkan bantuan Kredit Usaha Ringan (KUR) dari Bank Bengkulu.

KUR dari Bank Bengkulu selain bunga yang sangat kecil,  cocok bagi pemilik usaha yang dalam proses pertumbuhan dan sangat memerlukan modal tambahan.

KUR adalah solusinya. KUR di Bank Bengkulu memberikan pemilik usaha kesempatan untuk mengajukan pinjaman hingga Rp500 juta

Siapa yang boleh mengajukan program KUR ?

1. Usaha mikro, kecil dan menengah

2. Bukan Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

3. Pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang telah masa persiapan pensiun.

4. Kelompok usaha mikro, kecil dan menengah yang meliputi Kelompok Usaha atau Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (GAPOKTAN).

Baca:  Pemerintah Korea Selatan Perluas Layanan Visa Hallyu untuk Meningkatkan Pariwisata Budaya

Apa saja syaratnya dan keunggulannya ?

1. Calon Penerima KUR Kecil memiliki NIK yang dibuktikan dengan E-KTP atau surat keterangan pembuatan E-KTP.

2. Calon penerima KUR Kecil wajib memiliki NPWP.

3. Calon penerima KUR Kedi dapat ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

4. Penyalur KUR Kecil wajib melakukan pengecekan calon penerima KUR melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

5. Calon penerima KUR Kedi memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau surat keterangan usaha mikro dan kecil yang diterbitkan oleh RT/RW setempat atau  pejabat yang berwenang sesuai peraturan yang berlaku.

Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu H. ISWAHYUDI. S.E, Selasa 10 Januari 2023 menyampaikan  “masyarakat Bengkulu yang memiliki usaha namun terkendala modal jangan sungkan untuk mengajukan pinjaman KUR Bank Bengkulu khususnya Cabang Utama. Salah satu dukungan terbaik kepada Bank Bengkulu adalah memiliki tabungan di Bank Bengkulu. Bank Bengkulu juga memiliki beberapa program untuk masyarakat yang butuh modal usaha, maka kami mengajak masyarakat Bengkulu untuk tidak sungkan bertanya kepada Bank Bengkulu,” Ucap Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu.

Baca:  BRI Salurkan Rp1,447 triliun Dana KUR

Kabag Kredit Bank Bengkulu H. Haryansyah menambahkan, kemudahan yang diberikan dengan bunga yang sangat kecil hanya 6 persen per tahun.

“KUR ini menjadi salah satu solusi terbaik bagi masyarakat untuk menambah modal untuk usahanya, saya siap melayani masyarakat yang masih bingung bagaimana KUR bisa diterima.

Sebagai informasi bahwa batas maksimal KUR adalah Rp500 juta, artinya setelah limit Rp500 juta maka tidak bisa lagi mengajukan KUR untuk satu NIK,” ujar H. Haryansyah

Gege Interior Bengkulu