Dempo XLer
Musik  

Lirik Lagu dan Chord Penantian Armada

aga bintang
Lirik Lagu dan Chord Penantian
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Armada, grup musik Indonesia yang telah lama dikenal dengan lagu-lagu penuh emosi, sudah merilis karya yang menyentuh hati melalui Lagu “Penantian.” Lagu ini menghadirkan lirik yang dalam, menceritakan tentang penantian dan kehilangan dalam sebuah hubungan.

Lirik Lagu Penantian Armada

Temukan dia untukku
Pulangkan dia padaku
Tunjukkan jalan padanya
Bahwa ku tetap di sini

Temukan dia untukku
Pulangkan dia padaku
Tunjukkan jalan padanya
Bahwa ku tetap di sini untuknya
Berharap dia kembali pulang untukku

Penantian ini teramatlah panjang
Coba kau rasakan sayang letihku di ujung jalan
Dia menghilang membawa semua kenangan
Terindah yang ku rasakan saat bersamanya sayang

Penantian ini teramatlah panjang
Coba kau rasakan sayang letihku di ujung jalan
Dia menghilang membawa semua kenangan
Terindah yang ku rasakan saat bersamanya sayang

Hatiku pilu oh sepilu-pilunya 

Lirik Lagu dan Chord Penantian

[Intro]
Am G C
Dm E Am

[Verse]
Am G C
temukan dia untukku
Am G C
pulangkan dia padaku
Dm C G
tunjukkan jalan padanya
Dm C G
bahwa ku tetap disini

Am G C
temukan dia untukku
Am G C
pulangkan dia padaku
Dm C G
tunjukkan jalan padanya
Dm C G
bahwa ku tetap disini
F Em Dm
untuknya berharap dia
E Am A
kembali pulang untukku

Dm
penantian
G C
ini teramatlah panjang
F Dm
coba kau rasakan sayang
E Am A
letihku di ujung jalan
Dm
dia menghilang
G C
membawa semua kenangan
F Dm
terindah yang kurasakan
E Am
saat bersamanya sayang

F Em Dm Dm E
F Em Dm Dm E Am
F Em Dm Dm E

Dm
penantian
G C
ini teramatlah panjang
F Dm
coba kau rasakan sayang
E Am A
letihku di ujung jalan
Dm
dia menghilang
G C
membawa semua kenangan
F Dm
terindah yang kurasakan
E Am
saat bersamanya sayang

Am E G D Dm E
woo ooo ooo
Am E G D

Dm E Am
hatiku pilu sepilu pilu nya

Tema pencarian cinta

Dalam lirik lagu “Penantian” oleh Armada menghadirkan nuansa romantis yang memikat hati pendengar. Melalui pengungkapan emosi dan kata-kata yang terpilih, Armada berhasil menggambarkan perasaan pencarian yang mendalam dalam dunia hubungan. Berikut adalah poin-poin yang melibatkan dan memperluas tema pencarian cinta:

  1. Cinta Sebagai Petualangan
    Pencarian cinta dalam lirik ini digambarkan sebagai sebuah petualangan emosional. Setiap kata-kata yang dipilih mengisyaratkan bahwa mencintai seseorang bukanlah sekadar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan jiwa yang penuh liku-liku.
  2. Rindu yang Menyelimuti
    Dalam pencarian cinta, lirik-lirik menciptakan gambaran tentang perasaan rindu yang mendalam. Keinginan untuk bertemu dan bersatu kembali menciptakan atmosfer rindu yang menyelimuti hati.
  3. Panggilan untuk Pulang
    Armada melalui liriknya memberikan panggilan kepada orang yang dicari untuk pulang. Permohonan agar dia kembali menjadi bagian sentral dari tema pencarian cinta ini, menciptakan perasaan kekosongan yang hanya dapat diisi oleh kehadiran orang yang dicintai.
  4. Pencarian sebagai Proses Pertumbuhan
    Lirik lagu juga menyiratkan bahwa pencarian cinta adalah proses pertumbuhan pribadi. Melalui perjalanan ini, seseorang dapat belajar tentang diri sendiri, menghadapi tantangan, dan tumbuh sebagai individu.
  5. Harapan yang Menyala
    Meskipun dihadapkan pada perjalanan yang penuh ketidakpastian, lirik-lirik ini menyiratkan harapan yang terus menyala. Harapan akan bertemunya kembali, keberlanjutan cinta, dan kebahagiaan bersama menjadi pendorong utama dalam pencarian cinta ini.
  6. Cobaan dan Ujian Cinta
    Pencarian cinta tidak selalu mulus, dan lirik lagu ini memperkenalkan elemen cobaan dan ujian. Letihnya di ujung jalan menciptakan gambaran tentang cobaan yang harus diatasi untuk mencapai kebahagiaan sejati.
  7. Nuansa Romantis yang Abadi
    Melalui liriknya, Armada menanamkan nuansa romantis yang abadi dalam tema pencarian cinta ini. Kata-kata yang dipilih dengan teliti menciptakan kesan keabadian dalam perasaan dan harapan cinta yang terus berkobar.
  8. Pencarian sebagai Cermin Hidup
    Pencarian cinta juga dapat dianggap sebagai cermin dari kehidupan itu sendiri. Pengalaman, kegembiraan, kepedihan, dan harapan yang terdapat dalam lirik mencerminkan dinamika kehidupan manusia.
  9. Kesinambungan dan Ketidakpastian
    Tema pencarian cinta diwarnai oleh kesinambungan dan ketidakpastian. Meskipun terus mencari, tidak ada jaminan bahwa pencarian akan berakhir. Ini menciptakan ketegangan emosional yang melibatkan pendengar secara mendalam.
  10. Pencarian sebagai Cerita Bersama
    Dalam lirik lagu “Penantian,” pencarian cinta dipahami sebagai sebuah cerita bersama. Cerita yang mengikat dua hati, menghadapi liku-liku, dan mewarnai perjalanan hidup dengan warna cinta yang mendalam dan abadi.
Baca:  Lirik Lagu Sempurna - Kunci Gitar & Makna

Permohonan untuk Pulang

lirik lagu “Penantian” oleh Armada merinci sentuhan emosional dari harapan agar orang yang dicintai kembali. Tema ini membawa pendengar dalam suasana kerinduan dan kekosongan, sementara permohonan tersebut menjadi benang merah yang mengikat seluruh narasi. Berikut adalah poin-poin yang mengembangkan tema “Permohonan untuk Pulang”:

  • Sebuah Panggilan Jiwa
    Permohonan untuk pulang bukan hanya sekadar permintaan fisik, tetapi juga panggilan jiwa yang mendalam. Lirik menyampaikan bahwa hati yang memanggil, merindukan, dan menanti kehadiran seseorang.
  • Penderitaan Kehilangan
    Permohonan ini merangkum penderitaan dan kehilangan yang dirasakan oleh orang yang menyanyikan lagu. Kehadiran orang yang dicintai menjadi sebuah kebutuhan yang tak tergantikan.
  • Letihnya Menanti
    Lirik menggambarkan letihnya perasaan menanti, dan permohonan untuk pulang menjadi ekspresi dari kelelahan ini. Penggambaran letih ini memperdalam makna dan intensitas dari setiap bait lirik.
  • Desakan Keberadaan
    Permohonan untuk pulang mencerminkan desakan keberadaan, di mana kehadiran seseorang dianggap sebagai penawar dan penguat. Lirik-lirik ini mengekspresikan kebutuhan untuk bersama demi mengatasi kekosongan dan kepedihan.
  • Panggilan Kasih Sayang
    Lirik lagu ini menciptakan suasana panggilan kasih sayang yang tulus. Permohonan untuk pulang tidak hanya tentang kehadiran fisik, tetapi juga kehadiran untuk memberikan kehangatan, kasih sayang, dan kenyamanan.
  • Hati yang Terbuka
    Permohonan ini juga menunjukkan bahwa hati penyanyi terbuka untuk menerima kembali orang yang pergi. Ini menciptakan narasi yang penuh harapan dan keinginan untuk merajut kembali hubungan yang terputus.
  • Kepastian Cinta
    Meskipun penuh kekosongan, permohonan untuk pulang juga menciptakan aura kepastian cinta. Penyanyi dengan lugunya menyatakan bahwa keberadaan orang yang dicintai akan selalu dinanti dengan penuh kerinduan.
  • Hunian Kesepian
    Tanpa kehadiran yang dicintai, lirik menggambarkan hunian kesepian yang membayangi hidup penyanyi. Permohonan untuk pulang menjadi harapan untuk mengakhiri kesepian ini dan menggantinya dengan kehangatan hubungan yang hilang.
  • Kembali ke Pelukan Asal
    Permohonan untuk pulang menciptakan gambaran tentang kembali ke pelukan asal, tempat di mana cinta dan kenyamanan dirasakan sepenuhnya. Ini menciptakan gambaran keindahan kembali bersatu setelah perpisahan yang sulit.
  • Permohonan yang Mewakili Kerinduan
    Keseluruhan, tema “Permohonan untuk Pulang” di dalam lirik “Penantian” menciptakan sebuah lukisan emosional yang melambangkan kerinduan, kekosongan, dan harapan. Permohonan ini menjadi nyanyian cinta yang mendalam, menggambarkan kompleksitas dan kedalaman perasaan dalam konteks hubungan manusia.
Baca:  Lirik dan chord Semata Karenamu - Mario G Klau

Siapa Pencipta Lagu Penantian Armada ?

Lagu Penantian” ditulis Adha Gusriadi dan Rizal Adi Pradana. Keduanya merupakan personil dari group band Armada. Rizal Armada adalah salah satu anggota pendiri Armada dan berkontribusi besar dalam menciptakan lagu-lagu mereka, termasuk “Penantian.”

Gege Interior Bengkulu