Musik  

Lirik dan Chord Aku Bukan Jodohnya – Yang Pernah Viral

aga bintang
Lirik dan chord lagu aku bukan jodohnya
Lirik dan chord lagu aku bukan jodohnya - Tri Suaka
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Lagu memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan merangkai cerita yang mendalam. Salah satu lagu yang berhasil mencuri perhatian banyak pendengar adalah “Aku Bukan Jodohnya.” Nah kali ini, kita akan mengeksplorasi lirik dan chord dari lagu ini, menggali makna tersembunyi, serta merinci struktur musikalnya.

Lirik Lagu dan Chord Aku Bukan Jodohnya

Intro : D A G A
Bm A G..

D A/C# Bm A
ini salahku..
G A D
terlalu memikirkan egoku..
G A
tak mampu buatmu
F#m Bm
bersanding nyaman denganku
Em A
hingga kau pergi tinggalkan aku..

D A/C# Bm A
terlambat sudah..
G A D
kini kau tlah menemukan dia..
G A
seseorang yang mampu
F#m Bm
membuatmu bahagia
Em A
ku ikhlas kau bersanding dengannya..

Reff :
G A
aku titipkan.. dia..
F#m Bm
lanjutkan perjuanganku tuk nya..
Em A
bahagiakan dia kau sayangi dia
D
seperti ku menyayanginya..

G A
kan ku ikhlaskan.. dia..
F#m Bm
tak pantas ku bersanding dengannya..
Em A
dan kan ku terima dengan lapang dada
(Bm)
aku bukan jodohnya..

Musik : Bm -D G D G -F#m
Em F#m G A..D

Reff :
G A
aku titipkan.. dia..
F#m Bm
lanjutkan perjuanganku tuk nya..
Em A
bahagiakan dia kau sayangi dia
D
seperti ku menyayanginya..

G A
dan kan ku ikhlaskan.. dia..
F#m Bm
tak pantas ku bersanding dengannya..
Em A
dan kan ku terima dengan lapang dada
D
aku bukan jodohnya.. owowowoo..

G A
u aku titipkan.. dia..
F#m Bm
lanjutkan perjuanganku tuk nya..
Em A
bahagiakan dia kau sayangi dia
D
seperti ku menyayanginya..

G A
kan ku ikhlaskan.. dia..
F#m Bm
tak pantas ku bersanding dengannya..
Em A
dan kan ku terima dengan lapang dada
D G A D..
aku bukan jodohnya.

Pencipta Lagu Aku Bukan Jodohnya

Lagu “Aku Bukan Jodohnya” merupakan karya yang penuh dengan emosi dan melodi yang memikat. Diciptakan oleh Tri Suaka pada tahun 2020 yang sempat viral di YouTube, Instagram, dan TikTok setelah dinyanyikan Zinidin Zidan. Kehadirannya segera mencuri hati pendengar dan mendapatkan tempat di berbagai tangga lagu.

Seiring waktu, lagu ini meraih popularitas yang luar biasa. Menduduki puncak tangga lagu dan diputar di berbagai stasiun radio, “Aku Bukan Jodohnya” menjadi sajian musik yang dinantikan oleh banyak pendengar. Kehadirannya tidak hanya diukur dari segi penjualan, tetapi juga dari dampak emosional yang dihasilkannya di kalangan pendengar setianya.

Dalam konteks industri musik Indonesia, lagu ini menjadi salah satu tonggak penting. Membuktikan bahwa kualitas dan kedalaman emosi dalam sebuah lagu masih menjadi faktor utama dalam kesuksesan. Karya ini menciptakan jejak yang sulit dilupakan di dunia musik Indonesia, menegaskan bahwa ketika talenta dan emosi bersatu, hasilnya adalah karya yang abadi dan memukau.

Analisis Lirik Lagu

Lirik lagu ini menggambarkan perasaan pahit dan penuh penyesalan seseorang yang menyadari bahwa kepergian pasangannya adalah akibat dari kesalahannya sendiri. Dalam penggalan awal, penyanyi mengakui kesalahannya yang terlalu terfokus pada ego pribadi, sehingga tidak mampu menciptakan hubungan yang nyaman dan harmonis.

“Pikiranku egoku” mencerminkan egoisme dan kesadaran diri yang terlalu berlebihan, sehingga membuatnya gagal membuat pasangannya merasa nyaman bersamanya. Pergi nya pasangan tersebut menjadi pukulan berat, dan penyanyi merasa terlambat untuk menyadari betapa berharganya hubungan itu.

Pertengahan lirik menggambarkan bahwa pasangan telah menemukan seseorang yang mampu membuatnya bahagia. Meskipun penyanyi masih merasa terpukul dan kesal, dia menyatakan bahwa dia ikhlas melepaskan dan membiarkan pasangannya bahagia dengan orang lain. Ini mencerminkan sikap kedewasaan dan penghargaan terhadap kebahagiaan orang yang dicintainya.

“Pemberian” atau “titipan” kepada orang yang baru ditemui pasangannya menunjukkan ketulusan hati penyanyi. Meskipun dengan penuh rasa sakit, dia menghargai kebahagiaan orang yang dicintainya dan mendoakan agar dia bahagia dengan orang lain.

Lirik lagu ini mencapai puncaknya dengan pengakuan bahwa penyanyi menyadari dia bukanlah jodoh dari pasangannya yang pergi. Meskipun sulit diterima, dia berusaha menerima kenyataan dengan lapang dada, mengakui bahwa hubungan mereka telah berakhir dan pasangannya telah menemukan orang yang lebih sesuai dengannya.

Dengan melibatkan elemen cinta, pengorbanan, dan penerimaan kenyataan, lirik lagu ini merangkum pengalaman pahit dalam sebuah hubungan yang kandas. Melalui kata-kata yang penuh perasaan, lagu ini menjadi medium ekspresi bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam melepaskan orang yang dicintai

Struktur Musikal Lagu

Tidak hanya lirik, namun struktur musikal lagu juga memainkan peran penting dalam membentuk pengalaman mendengarkan. Dengan merinci melodi dan aransemen musik, kita dapat memahami bagaimana elemen musikal mendukung dan memperkuat pesan yang disampaikan oleh lirik. Selain itu, penjelasan chord progressions akan memberikan wawasan kepada pemain musik yang ingin memahami dan memainkan lagu ini.

Popularitas dan Penerimaan

Keberhasilan sebuah lagu tidak hanya dilihat dari segi kreativitas, tetapi juga dari reaksi pendengar dan tempatnya di dunia musik. Artikel ini akan membahas reaksi pendengar terhadap “Aku Bukan Jodohnya,” mencakup testimoni, cerita, dan bagaimana lagu ini memengaruhi industri musik secara keseluruhan.

Interpretasi dan Makna Pribadi

Lirik lagu “Aku Bukan Jodohnya” membuka jendela ke dalam kompleksitas perasaan seseorang yang harus melepaskan orang yang dicintainya. Di balik kata-kata yang penuh emosi, terdapat beberapa aspek interpretatif dan makna pribadi yang dapat ditemukan:

  1. Pengakuan Kesalahan dan Penyesalan:
    Dalam pengakuan bahwa “Ini salahku,” penyanyi menyadari bahwa kepergian pasangannya sebagian besar adalah hasil dari kesalahannya sendiri, terutama dalam memikirkan ego pribadinya. Ini mencerminkan kesadaran penuh akan tanggung jawabnya dalam kegagalan hubungan.
  2. Keberanian untuk Melepaskan:
    Mengikhlaskan dan “menitipkan” orang yang dicintai kepada orang lain memerlukan keberanian dan ketulusan hati. Meskipun penuh rasa sakit, penyanyi menunjukkan kedewasaan dengan mengizinkan pasangannya untuk menemukan kebahagiaan dengan orang lain.
  3. Penerimaan Takdir dan Keterimaan:
    Ungkapan “Tak pantas ku bersanding dengannya” mencerminkan penerimaan kenyataan bahwa mungkin ada seseorang yang lebih cocok untuk pasangannya. Penyanyi berusaha menerima takdirnya dan menyatakan kesiapannya untuk menerima kenyataan dengan lapang dada.
  4. Cinta yang Sejati dan Pengorbanan:
    Tindakan “titipkan dia” mencerminkan cinta sejati dan pengorbanan. Meskipun cinta tersebut tidak dapat diwujudkan bersama, penyanyi memilih untuk melepaskan dengan cinta, memprioritaskan kebahagiaan pasangannya di atas keinginan pribadinya.
  5. Pengalaman Kehidupan yang Penuh Warna:
    Keseluruhan lirik menciptakan lukisan pengalaman kehidupan yang penuh warna, dengan berbagai nuansa emosi dari penyesalan, kehilangan, hingga penerimaan. Lagu ini menjadi medium untuk mengekspresikan dan merangkai cerita perasaan yang dalam.

Bagi pendengar, makna pribadi dapat bervariasi tergantung pada pengalaman hidup masing-masing. Bagi yang pernah mengalami kehilangan cinta, lagu ini bisa menjadi cermin dari perjalanan emosional mereka. Sementara bagi yang belum mengalaminya, lagu ini bisa memberikan wawasan mengenai kompleksitas dan pahit-manisnya sebuah hubungan. Dengan demikian, “Aku Bukan Jodohnya” menjadi sebuah lagu yang mampu merangkum perjalanan cinta yang universal.

Kesimpulan dari Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya

Lirik lagu “Aku Bukan Jodohnya” menciptakan narasi tentang pengalaman yang penuh emosi, dari penyesalan hingga penerimaan. Penyanyi dengan jujur mengakui kesalahannya yang telah memengaruhi hubungannya, menyadari bahwa keegoisan dan pemikiran yang terlalu fokus pada diri sendiri adalah penyebab perpisahan.

Perginya pasangan menjadi titik balik, dan penyanyi menyadari bahwa saat itu sudah terlambat. Dalam pengakuan kehancuran hubungan, lirik menggambarkan perasaan penyesalan yang mendalam. Meskipun begitu, ada ketulusan dalam kata-kata “Aku ikhlas kau bersanding dengannya,” di mana penyanyi mencoba untuk mengizinkan pasangannya untuk bahagia meskipun dengan orang lain.

Elemen “Aku titipkan dia” menciptakan nuansa pengorbanan dan cinta yang sejati. Penyanyi dengan penuh perasaan menyerahkan orang yang dicintainya kepada orang lain, menciptakan atmosfer keberanian dan penghargaan terhadap kebahagiaan orang yang dicintainya.

Dalam pengakuan bahwa “Aku bukan jodohnya,” terdapat penerimaan kenyataan dan sikap lapang dada. Penyanyi mengakui bahwa tidak semua hubungan memiliki akhir yang bahagia dan menerima takdirnya dengan hati terbuka. Ini menciptakan ruang untuk pertumbuhan pribadi dan menerima pelajaran berharga dari setiap pengalaman.

Keseluruhan, lirik lagu ini membentuk sebuah cerita cinta yang penuh warna, melibatkan proses kesedihan, penerimaan, dan keberanian untuk melepaskan. “Aku Bukan Jodohnya” bukan hanya lagu, tetapi juga narasi tentang kehidupan, cinta, dan kematangan emosional yang dapat meresap ke dalam hati pendengarnya.

Baca:  Lirik Lagu Jiwa yang Bersedih Menjadi Penghubung Emosional bagi Pendengarnya
Gege Interior Bengkulu