Dempo XLer
Daerah  

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Siapkan Dana 20 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan Rusak

Azizul Fikri
20 Miliar Rupiah
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Abdullah Umayyah: Jalan-jalan yang akan diperbaiki termasuk yang memiliki status non-status, seperti jalan pasma, dan jalan yang merupakan milik daerah
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan telah menyiapkan anggaran sebesar 20 miliar rupiah untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Anggaran tersebut, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU), diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di wilayah Bengkulu Selatan.

Pemkab Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa langkah ini diambil untuk meningkatkan mobilitas dan konektivitas masyarakat di berbagai Kecamatan. Anggaran senilai Rp. 20 miliar telah dialokasikan khusus untuk  rehabilitasi 30 titik jalan rusak yang tersebar di beberapa wilayah.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Abdullah Umayyah menjelaskan bahwa jalan-jalan yang akan diperbaiki termasuk yang memiliki status non-status, seperti jalan pasma, dan jalan yang merupakan milik daerah. Salah satu fokus utama adalah perbaikan jalan di wilayah Palak Sarak, depan Mapolsek Kota Manna, yang merupakan gerbang pintu masuk ke ibu kota Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca:  Prabowo Subianto Gandeng Dukungan di Sumatera Utara dan Kepulauan Riau

“Proyek perbaikan ini menjadi prioritas untuk meningkatkan aksesibilitas dan keamanan transportasi di wilayah kami. Kami berharap, dengan dana yang telah disiapkan, dapat mengatasi permasalahan jalan rusak yang selama ini dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain perbaikan, Pemkab Bengkulu Selatan juga memiliki rencana pembangunan tiga ruas jalan hotmix, termasuk akses jalan transpuding, jalan ganjuh di Kecamatan Pino, dan Jalan Pancur Mas di Kecamatan Pino Raya. Rencana ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Proyek ini akan dimulai pada tahun 2024, dan Pemkab Bengkulu Selatan mengajak masyarakat untuk bersabar dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur untuk kesejahteraan bersama.

Gege Interior Bengkulu