Daerah  

PEMKAB Seluma Gencarkan Vaksinasi untuk Antisipasi Lonjakan COVID-19 di Akhir 2023

Andi Hartono
Lonjakan COVID-19
Ilustrasi Vaksinasi Untuk Menghindari kasus Lonjakan COVID-19 (foto: Nataliya Vaitkevich /pexels)
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Pemerintah Kabupaten Seluma terus mengintensifkan kampanye vaksinasi COVID-19 sebagai upaya antisipasi terhadap kemungkinan lonjakan kasus di akhir tahun 2023. Peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menyelesaikan seluruh dosis vaksin dan booster menjadi fokus utama dalam menanggulangi potensi penularan virus.

Bupati Seluma, Erwin Octavian, menegaskan bahwa situasi saat ini membutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dalam melengkapi dosis vaksinasi, termasuk dosis booster, guna memperkuat sistem imun tubuh dan melindungi diri dari potensi penularan baru,” ungkap Bupati Erwin.

Menyikapi kecenderungan beberapa wilayah yang melonggarkan protokol kesehatan sejak penurunan kasus COVID-19 pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Seluma memberikan peringatan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca:  Rekrutmen PPPK Seluma 2024: Fokus Kesehatan dan Guru untuk Pelayanan Terbaik

“Kita tidak boleh lengah. Meskipun kasus menurun, tetapi antisipasi harus tetap dilakukan agar kita tidak terkena dampak lonjakan di akhir tahun ini,” tambahnya.

Data terbaru dari Kementerian Kesehatan mencatat bahwa 146.000 penduduk Kabupaten Seluma telah menyelesaikan dosis pertama vaksinasi COVID-19. Namun, hanya 245 orang yang telah menyelesaikan dosis keempat atau booster. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Seluma berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi, terutama dosis booster, guna mencapai kekebalan kelompok yang optimal.

Pihak berwenang juga menyoroti pentingnya menunggu instruksi langsung dari pihak provinsi dan pusat terkait langkah-langkah lebih lanjut dalam menghadapi potensi lonjakan kasus. Masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah guna meminimalkan risiko penyebaran virus, meskipun situasi saat ini terlihat lebih kondusif.

Baca:  JARNAS SANAK ANIES BENGKULU: Menuju 80% Suara untuk Anies-Muhaimin di PILPRES 2024

Melalui upaya bersama ini, diharapkan Kabupaten Seluma dapat mengendalikan potensi penularan COVID-19 dan menjaga kesehatan masyarakat hingga tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten Seluma akan terus memberikan informasi dan dukungan kepada masyarakat untuk menjamin keberhasilan program vaksinasi di wilayah seluma.

Gege Interior Bengkulu