Dempo XLer

Timnas Indonesia U-20 Terus Asah Kemampuan di Pemusatan Latihan Tahap 2

Azizul Fikri
Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 Terus Asah Kemampuan di Pemusatan Latihan Tahap 2
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Timnas Indonesia U-20 tengah berada dalam fokus intensif, menjalani pemusatan latihan tahap 2 sebagai persiapan menghadapi berbagai kompetisi internasional. Sebanyak 34 pemain, termasuk 20 jebolan seleksi tahap 1 di Qatar dan 14 pemain baru, berpartisipasi dalam training camp (TC) yang berlangsung di Lapangan Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengonfirmasi bahwa mereka tetap menjalankan sistem promosi dan degradasi untuk menciptakan skuad Garuda Nusantara generasi baru yang optimal. “Kami terus memonitor perkembangan setiap pemain dan melakukan seleksi dengan sangat hati-hati, termasuk tes fisik dan kemampuan teknis,” ujar Indra Sjafri.

Proses pemilihan pemain ini melibatkan evaluasi ketat, dimulai dari TC pertama di Qatar, di mana 26 pemain awal dicoret dan 14 pemain baru dipanggil.

Baca:  Optimisme Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 Meski Dihadapi Uji Coba Sulit

“Hari ini, kita akan melakukan evaluasi lagi, mungkin ada pemain yang dicoret atau dipulangkan ke klubnya,” tambahnya.

M Iqbal Gujangege, salah satu pemain yang berhasil lolos seleksi tahap pertama di Qatar, mengungkapkan bahwa kondisi tim semakin membaik.

“Setelah kembali dari Qatar, kami menjalani tes fisik dan strength, dan hasilnya sangat baik. Semua pemain termotivasi untuk memberikan yang terbaik di lapangan,” ujar Iqbal.

PSSI juga merencanakan pertandingan uji coba bagi Timnas U-20 sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-19 2024, kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Piala Dunia U20 2025 di Chile.

“Kami ingin memberikan pengalaman berharga kepada pemain, dan pertandingan uji coba akan menjadi ujian nyata sebelum kompetisi resmi dimulai,” kata juru bicara PSSI.

Baca:  Persiapan Gemilang Timnas Indonesia Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan semangat tinggi dan persiapan yang matang, Timnas Indonesia U-20 siap memberikan yang terbaik di panggung internasional dan mengukir prestasi gemilang untuk tanah air.

Gege Interior Bengkulu