Daerah  

Dempo Xler Contoh Nyata Untuk Anak Muda

Andi Hartono
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Aktivis Kepemudaan yakni Dimas Hariadi, memberikan apresiasi tinggi kepada sosok Dempo Xler. Menurut Dimas, Dempo Xler adalah contoh nyata seorang pemuda yang berani bersuara dan memiliki pemahaman mendalam terhadap isu-isu kepemudaan.

Menurutnya Dempo Xler tidak hanya terbatas pada pengetahuan dan diskusi di balik layar, namun ia juga terlibat secara aktif dalam kegiatan pemuda dan organisasi. Kehadirannya sering terlihat di tengah-tengah kegiatan mahasiswa dan selalu mendukung aspirasi pemuda, dan menjadi bagian dari pergerakan yang memperjuangkan hak-hak generasi muda.

“Bang Dempo adalah Contoh Nyata anak mudah untuk berani berpolitik dan berbicara Isu-isu pemuda,”ungkoanya

Menanggapi peran pemuda dalam Pemilu 2024 mendatang, Dimas Hariadi berharap agar generasi muda dapat menjadi pejuang politik. Baik itu melalui keterlibatan langsung sebagai calon legislatif (caleg), partisipasi dalam kampanye, maupun memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Dimas percaya bahwa suara pemuda sangat penting untuk menentukan caleg yang benar-benar mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat di legislatif.

Baca:  Melonjaknya Harga Cabai: Pemerintah berupaya untuk cari solusi

“”Pemuda menjadi pejuang politik baik itu terjun langsung menjadi caleg atau menjadi partisipan atau kemudian mengkampanyekan, serta ikut serta memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Sehingga bersuara untuk kriteria caleg yang layak untuk mewakili masyarakat di legislatif,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Komisi I Dempo Xler, dalam diskusi Publik yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UMB, tentang generasi Z dan pendidikan politik menjelang Pemilu 2024, Dempo menekankan pentingnya pemuda tidak hanya menjadi objek atau alat politisi untuk mendapatkan suara. Sebaliknya, ia mendorong pemuda untuk menjadi pelaku politik aktif agar suara mereka benar-benar tercermin dalam kebijakan dan perwakilan politik.

“Kita bicara generasi Z Pemilu 2024, anak mudah jangan menjadi subjek atau alat tetapi anak muda harus menjadi pelaku politik. Di tahun 2024 adalah momentum anak muda memberikan keterwakilannya baik di eksekutif ataupun di legislatif,” terang Politisi PAN yang akan kembali mencalonkan diri sebagai DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu ini.

Baca:  JARNAS SANAK ANIES BENGKULU: Menuju 80% Suara untuk Anies-Muhaimin di PILPRES 2024

Dalam pandang Dempo, pada tahun 2024 merupakan momentum penting bagi generasi milenial dan Gen Z untuk menempatkan wakilnya di berbagai posisi politik, baik di legislatif maupun eksekutif. Dempo Xler optimistis bahwa jika 60 persen generasi milenial dan Gen Z bersatu, kesuksesan politiknya hampir tidak terelakkan.

Dempo juga memberikan pesan kepada para pemuda, mengajak mereka untuk tidak terlalu risau terhadap kondisi saat ini yang mungkin penuh ketidakpastian. Sebaliknya, fokuslah pada peningkatan nilai diri, kualitas, dan moral. Menurutnya, pemilu di tahun-tahun mendatang membutuhkan generasi bangsa yang memiliki kualitas dan integritas tinggi.

Pesan Dempo untuk pemuda Indonesia adalah agar mereka menjadi generasi yang memiliki integritas, fokus pada pengembangan diri, dan aktif terlibat dalam perjalanan politik negara. Dengan demikian, mereka dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Baca:  KPU Rekrutmen Anggota KPPS Sebanyak 43.470

“Anak muda jangan risau dengan kondisi hari ini yang porak-porandak tetapi anak muda harus fokus pada pengembangan diri dan meningkatkan kemampuan sehingga ketika waktunya anak muda harus tampil,” Jelas Dempo. (**)

Gege Interior Bengkulu