Dempo XLer
Daerah  

Operasi Lilin 2023 Polda Bengkulu, 2.000 Personil Siap Amankan NATARU

Andi Hartono
OPerasi Lilin 2023
Polda Bengkulu Siap Amankan Nataru di sejumlah titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Polda Bengkulu bersiap menggelar Operasi Lilin 2023 dengan menyiagakan 2.000 personil gabungan dari kepolisian, TNI, dan pihak terkait. Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru 2024, dengan fokus pengamanan pada titik rawan kecelakaan lalu lintas dan kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H, mengungkapkan bahwa operasi ini akan berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Fokus utama operasi ini adalah pengamanan di sejumlah titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Kami siapkan 2.000 personil untuk operasi ini, guna menjaga agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar. Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya menjadi dasar kami untuk meningkatkan kewaspadaan di tempat-tempat yang dinilai rawan,” kata Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H.

Baca:  Persiapan Pengamanan Nataru 2023: Polres Bengkulu Tengah Siapkan 3 Posko Strategis

Operasi ini tidak hanya berfokus pada pengamanan lalu lintas, tetapi juga melibatkan personil dalam penjagaan tempat ibadah, seperti gereja, serta objek wisata dan pusat perbelanjaan. Pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu didirikan untuk memastikan keamanan secara menyeluruh.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan momen spesial ini tanpa harus khawatir akan keamanan. Oleh karena itu, kami juga mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam dan memberikan respons cepat jika diperlukan,” tambah Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H.

Selain itu, untuk mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru, kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di berbagai lokasi, termasuk di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Baca:  Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah Resmi Diresmikan, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jalan Baru

Dengan kesiapan dan koordinasi yang baik antara personil polisi, TNI, dan pihak terkait, diharapkan Operasi Pengamanan Nataru ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bengkulu selama libur panjang yang dinanti-nantikan.

Gege Interior Bengkulu