Dempo XLer

Antisipasi Ketat Polda Metro Jaya Menjelang Debat Capres Ketiga 2024

Azizul Fikri
debat capres ketiga
Antisipasi Ketat Polda Metro Jaya Menjelang Debat Capres Ketiga: Keamanan Maksimal untuk Kelancaran Pemilihan Umum
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Dalam menghadapi pemilihan umum yang semakin dekat, Polda Metro Jaya telah memastikan keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi dengan menggelar Debat Capres ketiga di Istora Senayan Jakarta Pusat pada tanggal 7 Januari besok.

Polda Metro Jaya mengambil langkah proaktif dengan mengerahkan sebanyak 2.366 personel untuk memastikan keamanan selama berlangsungnya debat. Selain itu, langkah antisipatif juga dilakukan dengan menyiapkan beberapa kantong parkir di sekitar Istora Senayan untuk mencegah potensi kemacetan.

Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu, menyatakan bahwa personel yang dikerahkan akan fokus mengamankan kawasan Istora Senayan yang menjadi lokasi debat. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal demi kelancaran acara ini,” kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu.

Baca:  Pengkajian Kenaikan TPP ASN di Kabupaten Kepahiang

Meskipun hingga saat ini belum diterapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan di sekitar Istora Senayan, Polda Metro Jaya menyatakan kesiapannya untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu menambahkan bahwa selain dari Polda Metro Jaya, pemangku kepentingan lainnya seperti TNI dan pemerintah turut berperan dalam pengamanan kegiatan ini. “Kerjasama lintas sektoral menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan selama debat capres,” ungkapnya.

Dengan melibatkan personel dari Satgas pusat dan Satgas daerah, Polda Metro Jaya optimis mampu menciptakan lingkungan yang aman dan tertib selama berlangsungnya acara. Masyarakat diharapkan dapat mendukung langkah-langkah keamanan yang diambil untuk menjaga integritas dan kenyamanan dalam menyelenggarakan debat capres ini menjelang pemilihan umum.

Baca:  Masyarakat Akan Bisa Isi BBM Pertalite di Pertashop.

Polda Metro Jaya juga menjelaskan bahwa fokus keamanan tidak hanya terletak pada jumlah personel yang dikerahkan, namun juga melibatkan pemangku kepentingan lainnya. Koordinasi erat dengan TNI dan pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan sepanjang jalannya Debat Capres.

“Kami berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak, termasuk TNI dan pemerintah daerah. Sinergi ini menjadi fondasi utama untuk menjamin keberhasilan pengamanan acara ini,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu.

Debat Capres dijadwalkan menjadi salah satu momen krusial dalam pesta demokrasi, di mana masing-masing calon akan menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat. Dengan keterlibatan semua pihak dan upaya maksimal dari Polda Metro Jaya, diharapkan Debat Capres kali ini berlangsung dengan aman, tertib, dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi pemilih menjelang pemilihan umum.

Gege Interior Bengkulu