Dempo XLer
Daerah  

Kepolisian Himbau Wisatawan, Keselamatan Utama di Pantai Bengkulu

Andi Hartono
pantai bengkulu
Kepolisian Resor Kota Bengkulu menghimbau warga dan wisatawan untuk menjaga keselamatan mereka saat berlibur di pantai bengkulu
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Kepolisian Resor Kota Bengkulu kembali mengingatkan warga dan wisatawan untuk menjaga keselamatan mereka saat berlibur di pantai. Dalam patroli terbaru, kepolisian mengimbau agar tidak mandi di beberapa pantai bengkulu yang dianggap berbahaya.

Pantai Pasir Putih, Pantai Sport Center, dan Pantai Berkas disebut-sebut sebagai wilayah larangan mandi karena seringkali menelan korban jiwa. Kepala Kepolisian Resort Kota Bengkulu, AKBP Deddy Nata, menekankan pentingnya mematuhi imbauan ini untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan.

“Pantai Pasir Putih, Sport Center, dan Berkas memang sangat berbahaya untuk berenang. Oleh karena itu, kami mengimbau agar wisatawan tidak nekat berenang di wilayah tersebut,” ujar AKBP Deddy Nata.

Baca:  Gubernur Bengkulu Ajak Warga Rayakan Tahun Baru dengan Kesederhanaan dan Kewaspadaan

Sebagai alternatif aman, kepolisian merekomendasikan Pantai Zakat. Pantai Zakat dianggap sebagai tempat yang aman untuk berenang, memiliki karakteristik teluk tanpa karang berbahaya dan arus yang tidak terlalu kuat.

“Kami mengajak wisatawan untuk memilih alternatif aman seperti Pantai Zakat. Keamanan dan keselamatan wisatawan adalah prioritas utama kami,” tambah AKBP Deddy Nata.

Selain itu, orang tua juga diingatkan untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anak yang berenang, bahkan di pantai yang dianggap aman. Kepolisian juga menegaskan ketersediaan posko keamanan dan kesehatan di beberapa tempat wisata sebagai upaya mendukung keamanan para pengunjung.

Kepolisian mengajak masyarakat untuk segera melapor dan mendatangi posko keamanan jika memerlukan pertolongan atau informasi lebih lanjut. Dengan langkah ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan liburan yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung di wilayah pantai Bengkulu.

Gege Interior Bengkulu