Dempo XLer

Pembangunan Kembali SMK Negeri 3 Kota Bengkulu Usai Terbakar, Dikbud Ajukan Bantuan ke Pusat

Azizul Fikri
SMK Negeri 3 Kota Bengkulu
Pembangunan SMK Negeri 3 Kota Bengkulu Segera Dimulai
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu merespon cepat terhadap kebakaran yang melanda SMK Negeri 3 Kota Bengkulu pada akhir tahun 2023. Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Saidirman , menyampaikan rencana perbaikan atau pembangunan kembali sekolah tersebut.

Pembangunan direncanakan akan dimulai pada bulan Maret mendatang, dan saat ini, pihak dinas masih berupaya mengajukan bantuan perbaikan ke pemerintah pusat. Estimasi kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai 5 miliar Rupiah, dan informasi terkait telah disampaikan kepada pemerintah pusat.

Meskipun usulan bantuan masih dalam proses, jika tidak disetujui, pembangunan tetap akan dilanjutkan. Dalam hal ini, Dinas Dikbud akan menggunakan Biaya Tidak Terduga (BTT) yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Bengkulu, termasuk dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, dan kementerian lainnya.

Baca:  Bagaimana Kalau Mata-mata Negara Lain Ada di capres?

Kepala Dinas Dikbud, Saidirman menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya pemulihan ini. Pembangunan kembali SMK Negeri 3 Kota Bengkulu dapat dilaksanakan sesuai rencana, sehingga aktivitas pembelajaran dapat berjalan normal dan memberikan dampak positif bagi masa depan siswa-siswi.

“Kami ingin memastikan bahwa pendidikan di SMK Negeri 3 tidak terhenti lama. Oleh karena itu, kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan dukungan seoptimal mungkin,” Ungkapnya.

Pemerintah provinsi Bengkulu bersiap melaporkan secara resmi kepada pemerintah pusat mengenai rencana pemulihan ini. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa SMK Negeri 3 Kota Bengkulu dapat segera direkonstruksi dan kembali beroperasi demi pendidikan yang berkualitas bagi para siswa.

Pemerintah pusat diharapkan dapat merespons dengan cepat agar proses pemulihan dapat berjalan lancar. Keberlanjutan pendidikan di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu menjadi prioritas utama, dan semua pihak terlibat berharap agar sekolah tersebut segera pulih dan mampu memberikan layanan pendidikan yang bermutu bagi generasi penerus.

Gege Interior Bengkulu