Daerah  

Wakil Gubernur Bengkulu Dukung Kelanjutan Pembangunan Tol Tahap Dua di Kepahiang

Azizul Fikri
pembangunan tol tahap dua
Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, memberikan dukungan untuk melanjutkan pembangunan tol tahap dua di Kabupaten Kepahiang.
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, memberikan dukungan untuk melanjutkan pembangunan tol tahap dua di Kabupaten Kepahiang. Dukungan ini diungkapkan saat beliau menghadiri rapat paripurna peringatan HUT ke-20 Kabupaten Kepahiang tahun 2024, yang dihadiri juga oleh DPRD Kabupaten Lebong.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kepahiang mengajukan permintaan kepada Wakil Gubernur untuk memastikan kelanjutan proyek pembangunan jalan tol Bengkulu Lubuk Linggau di wilayah tersebut. Kendala utama yang dihadapi adalah terkait pembebasan lahan di Kawasan Kabupaten Kepahiang.

Dalam tanggapannya, Wakil Gubernur menyatakan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan tol tersebut. Rosjonsyah menjelaskan bahwa meskipun rencana kelanjutan proyek telah disetujui, pihaknya masih menunggu kesiapan Provinsi Bengkulu dalam membebaskan lahan yang diperlukan.

Baca:  Dinkes Lebong: Curah Hujan Ekstrem Waspada Lonjakan Kasus DBD

“Kami mendukung kelanjutan pembangunan tol tahap dua di Kepahiang, namun kita harus menunggu kesiapan Provinsi Bengkulu dalam memastikan pembebasan lahan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Wakil Gubernur Rosjonsyah.

Beliau menekankan pentingnya kesiapan Provinsi Bengkulu untuk mempersiapkan lahan dan memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terkena dampak pembangunan. Dana pusat yang akan dialokasikan untuk kelanjutan proyek masih belum diketahui, dan hal ini menjadi salah satu aspek yang akan terus dipantau oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga melakukan revisi terhadap peraturan terkait ganti rugi pembebasan lahan untuk memastikan proyek berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Gege Interior Bengkulu