Dempo XLer

Hmi Back To Society. Advance Training Hmi Badko Jabar.

Andi Hartono
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Himpunan mahasiswa islam Badan koordinasi (BADKO) Jawa barat mengadakan Advance Training yang di laksanakan pada tanggal 06 – 15 Oktober 2023 di Desa ciluluk kec. Cikancung kabupaten bandung.

Senin, 09 oktober 2023 telah di laksanakan opening ceremony di aula desa ciluluk kec. Cikancung kabupaten bandung. Ketua Panitia pelaksana Agus Riyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini di mulai tahap screning pada tanggal 6-8 dan forum dilaksanakan pada tanggal 9-15 Oktober 2023.

“Tujuan LK III adalah terbinanya kader pemimpin yang mampu menterjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional dalam gerak perubahan sosial”, ungkapnya

Di tempat yang sama, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat Firman Nasution mengatakan, bahwa kegiatan ini semata-mata bahwa kader-kader HMI harus turun ke masyarakat.

Baca:  Aksi Selebgram Tiktok di Batam Berujung Penangkapan, Terlibat Pengeroyokan Anak Anggota DPRD Kepri

“Sebab, selama ini kader HMI sudah terbiasa di tempat yang sangat elit atau ber-AC. Tapi, kini HMI harus turun ke masyarakat dan mampu memberikan solusi pada problematikan yang ada di desa,” terangnya.
Ia juga menjelaskan, dalam agenda Advance Training ini sudah yang ketiga kalinya dibuat selama kepengurusan.

Nah, dalam menghadapi fenomena-fenomena ini, peran serta aktif dan kontribusi kader HMI menjadi sangat penting. Mereka memiliki potensi besar untuk menjawab fenomena-fenomena tersebut dengan tindakan nyata,” ujarnya.

Sisi lain, menjadi agen perubahan yang berkomitmen untuk membangun masyarakat yang beradab, berkeadilan, dan berkualitas.
“Kompetensi kunci seperti berpikir kritis, kreativitas, kepemimpinan, penguasaan teknologi, serta pemahaman yang mendalam tentang isu-isu global menjadi prioritas. LK III – Advance Training adalah wadah untuk mengembangkan kompetensi-kompetensi tersebut,” singkatnya.

Baca:  Berikut Profil Anjar Wahyu Wijaya Ketum HMI Cabang Bengkulu Terpilih Periode 2024-2025

Sementara itu, Biro Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat Mamat Rahmat, mengucapkan terimakasih kepada kader HMI, karena dibalik tantangan zaman saat ini setiap dari kita harus mengikuti perkembangan zaman
“Sebab inovasi teknologi semakin drastis majunya sehingga akhirnya akan berdampak terhadap Indonesia Emas 2045,” tuturnya.

Kegiatan Advance Training sebanyak 32 calon peserta, berasal dari berbagai provinsi se indonesia.

Redho sekretrais umum HMI Cabang Bengkulu salah satu peserta dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang ber orientasikan kepada masyarakat serta dapat mengangkat potensi desa itu sendri. (**)

Gege Interior Bengkulu