Dempo XLer

Calon Presiden Anies Baswedan Akan Gelar Kampanye Spektakuler di Bengkulu

Andi Hartono
Anis imin
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Calon Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, akan menyapa masyarakat Provinsi Bengkulu dalam rangkaian kampanye yang dijadwalkan pada tanggal 6 Desember 2023. Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Bengkulu, Sujono, menyatakan bahwa rencana kampanye tersebut akan melibatkan berbagai kegiatan menarik, dengan fokus interaksi bersama masyarakat dan mahasiswa Bengkulu.

“Kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Bengkulu diawali pada pukul 08.00 WIB di bandara Fatmawati, di mana rencananya beliau akan menuju Pasar Minggu untuk berdialog dengan pedagang setempat.” Sampainya.

Setelah interaksi di Pasar Minggu, Anies Baswedan dijadwalkan akan melanjutkan kegiatan kampanye dengan melakukan dialog kebangsaan di Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz). Dalam dialog tersebut, mahasiswa dari seluruh Provinsi Bengkulu akan berkesempatan berdialog langsung dengan Anies Baswedan, membahas isu-isu penting serta mendengarkan visi dan misi calon tersebut. Rangkaian kegiatan akan berlanjut dengan sholat Zuhur di Masjid Akbar Al-Taqwa, diikuti dengan makan siang.

Baca:  Ganjar Pranowo Ajak Gen Z & Milenial Berlari Pagi di CFD

“Namun, lokasi makan siang masih dalam tahap pembahasan untuk dipastikan,” Kata Sujono,

Puncak kegiatan kampanye di Bengkulu direncanakan berlangsung di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu pada siang hari. Dalam orasi kebangsaan, Anies Baswedan akan menyampaikan visi dan misi di hadapan sekitar 3000 orang peserta, sesuai ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Peserta terdiri dari relawan, simpatisan, serta komunitas seperti pencinta motor vespa dan sepeda ontel.

Sujono juga menyampaikan bahwa relawan Anies Baswedan di Provinsi Bengkulu terdiri dari 15 kelompok yang tersebar di berbagai wilayah, siap memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan calon ini. Dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Bengkulu, diharapkan kampanye ini dapat memberikan dampak positif bagi elektabilitas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di wilayah Provinsi Bengkulu.

Baca:  Antusiasme Pemilihan Presiden 2024 Meningkat: KPU Resmi Tetapkan Nomor Urut, Siap-Siap Memilih Pemimpin Bangsa!

“Sebelum pulang, Anies Baswedan juga akan menyempatkan diri untuk menyapa para nelayan di pasar Bengkulu, menunjukkan komitmen beliau untuk mendengarkan berbagai lapisan masyarakat dalam perjalanan kampanye ini. Semua pihak diharapkan dapat menjaga suasana aman dan tertib selama kegiatan kampanye berlangsung.” tutupnya

Gege Interior Bengkulu