Daerah  

Pemkab BU Dukung Akuntabilitas Tahapan Laporan Keuangan BPK RI

Andi Hartono
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menerima kedatangan tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Bengkulu dengan agenda untuk memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Utara tahun anggaran 2022, di ruang Command Center Setdakab Bengkulu Utara, pada Kamis (26/01/2023).

Dalam sambutan tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bertujuan untuk membuat laporan pada tanggal 14 Februari melalui pertemuan ini.

“Melalui pertemuan ini, target kami adalah membuat laporan pada tanggal 14 Februari. Oleh karena itu, saya meminta kepada semua OPD untuk bekerja sama dengan baik dan kooperatif untuk mencapai hasil yang optimal dalam pelaporan keuangan,” katanya.

Baca:  Walhi Bengkulu Menyoroti Gagalnya GTRA dalam Penyelesaian Konflik Agraria

Lebih lanjut, ketua tim BPK, Galang Laksana Data, mengatakan bahwa semua OPD harus menyajikan laporan keuangan dengan baik, transparan, dan akuntabel agar nantinya dapat menerima penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengevaluasi tindak lanjut dari hasil pemeriksaan sebelumnya. Kami berharap semua OPD Bengkulu Utara dapat menyajikan laporan keuangan dengan baik, transparan, dan akuntabel agar dapat menerima penilaian WTP,” katanya.

Gege Interior Bengkulu