Daerah  

Seleksi PPPK di Kabupaten Bengkulu Utara: Tes CAT dilaksanakan 10 Hari

Andi Hartono
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Dalam rangka meningkatkan tenaga kerja yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara telah mengumumkan jadwal seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Proses seleksi ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 20 hingga 30 November mendatang.

Peserta seleksi PPPK diharapkan untuk memperhatikan jadwal dengan seksama agar tidak ada kesalahan dalam mengikuti tahapan seleksi. Informasi jadwal telah resmi diumumkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dan peserta diimbau untuk memastikan mereka siap menghadapi tes tertulis yang akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda.

Muhsinin, Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPSDM Bengkulu Utara, menjelaskan bahwa Tes tertulis akan dilakukan di UPT BKN Bengkulu dan gedung Avenue Bengkulu. Peserta teknis akan mengikuti seleksi di Gedung Avenue Bengkulu pada tanggal 20 dan 21 November, sementara peserta kesehatan dan guru akan menghadapi tes mereka di UPT BKN Bengkulu dari tanggal 23 hingga 30 November. Dengan penempatan tes di lokasi yang strategis, diharapkan proses seleksi dapat berjalan lancar.

Baca:  Pengamanan Ketat Perbatasan Bengkulu Menanggapi Potensi Masuknya Pengungsi Rohingya

Proses seleksi selama 10 hari dapat menjadi tantangan tersendiri bagi peserta. Oleh karena itu, peserta diingatkan untuk mempersiapkan diri secara mental agar dapat menghadapi tes dengan baik. Keberhasilan dalam seleksi ini tidak hanya ditentukan oleh pengetahuan teknis tetapi juga kemampuan mengelola tekanan dan menjaga fokus selama proses seleksi yang intens.

Menaati jadwal seleksi merupakan kunci bagi peserta. Kesalahan mengikuti jadwal dapat menyebabkan diskualifikasi otomatis dari proses seleksi. Oleh karena itu, peserta diminta untuk memastikan bahwa mereka hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Seleksi PPPK di Kabupaten Bengkulu Utara memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengukur kemampuan mereka. Dengan persiapan yang baik dan taat terhadap jadwal, peserta memiliki peluang untuk berhasil dalam seleksi ini dan menjadi bagian dari pegawai pemerintah. Semoga seleksi ini dapat menjadi langkah awal menuju peningkatan kualitas pegawai di Kabupaten Bengkulu Utara.

Gege Interior Bengkulu