Dempo XLer
Daerah  

Pemprov Bengkulu Minta Laporan Kebutuhan BBM Subsidi Daerah untuk Tahun 2024

Andi Hartono
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menggencarkan upaya untuk memastikan kesejahteraan masyarakatnya melalui langkah proaktif, dengan meminta setiap daerah segera melaporkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi untuk tahun 2024. Berikut adalah beberapa poin menarik terkait inisiatif ini:

Pemerintah Provinsi Bengkulu memahami pentingnya keterlibatan semua daerah dalam menyusun kebijakan energi yang mendukung masyarakat secara menyeluruh. Dalam langkah progresif ini, pemerintah meminta daerah segera melaporkan kebutuhan BBM subsidi di tingkat kabupaten dan kota.

Langkah ini diambil untuk memastikan pelayanan masyarakat di seluruh Provinsi Bengkulu dapat optimal, khususnya dalam sektor energi. Dengan mendapatkan laporan yang akurat, Pemprov Bengkulu dapat merencanakan alokasi BBM subsidi yang tepat sasaran dan memadai untuk tahun 2024.

Baca:  DINKES Bengkulu Lakukan Persiapan Maksimal - Vaksin COVID-19 untuk Calon Jemaah Haji 2024

Pemerintah menegaskan urgensi waktu, mengingat bahwa laporan kebutuhan BBM subsidi diharapkan sudah final pada bulan November ini. Hal ini memberikan cukup waktu bagi pihak berwenang untuk merancang proposal kuota kebutuhan BBM subsidi secara komprehensif.

Dalam tahun sebelumnya, Pemprov Bengkulu telah berhasil mengajukan kuota BBM subsidi dengan jumlah yang signifikan, menunjukkan komitmen mereka terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat. Pengalaman ini menjadi dasar untuk melanjutkan langkah proaktif dalam menyusun kebijakan energi yang berkelanjutan.

“Dengan melibatkan daerah dalam proses pelaporan, diharapkan alokasi BBM subsidi oleh BPH Migas pada tahun depan dapat memenuhi kebutuhan sektor-sektor strategis seperti pertanian, perikanan, dan sektor-sektor kritis lainnya yang mendukung kehidupan masyarakat sehari-hari”, Ungkap R.A Denny.

Baca:  Pengkajian Kenaikan TPP ASN di Kabupaten Kepahiang

Inisiatif Pemprov Bengkulu ini tidak hanya mencerminkan kebijakan proaktif, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan sumber daya energi yang bijaksana. Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan Provinsi Bengkulu dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengoptimalkan pemanfaatan BBM subsidi untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Gege Interior Bengkulu