Dempo XLer

Wartawan Senior Bengkulu, Zacky Antoni di Anugerahi PCNO

Andi Hartono
Zacky Antoni
Wartawan Senior//Zacky Antoni terima PCNO
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu- Pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan – Sumatera Utara, membawa kebanggaan untuk bengkulu. salah satu wartawan senior, Zacky Antoni menerima Press Card Number One (PCNO) dari PWI Pusat, sebagai penghargaan atas jasanya dalam membawa harum daerah Bengkulu di kancah nasional. Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Zacky Antoni dan insan pers Bengkulu secara umum, karena Zacky menjadi orang kedua dari Provinsi Bengkulu yang menerima PCNO setelah Muhammad Muslimin, Dirut RBMG dan Sumatera Ekspres Group, tahun lalu.

Kriteria untuk memperoleh PCNO meliputi pionir dalam pengembangan genre jurnalistik, kontribusi yang konsisten dalam memajukan jurnalistik Indonesia, membela kemerdekaan pers melalui karya dan tindakan, dan kriteria lain. Walaupun tidak harus memenuhi semua kriteria, penerima PCNO setidaknya harus memenuhi beberapa dari kriteria tersebut.

Tahun ini, Zacky termasuk dalam 33 wartawan senior dari seluruh Indonesia yang menerima PCNO dalam peringatan Hari Pers Nasional. Zacky sudah dikenal di dunia pers Bengkulu, sebagai mantan Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu dan Ketua PWI Provinsi Bengkulu. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Bengkulu.

Baca:  Bawaslu RI Rilis Data Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024 sebanyak 1.032

Zacky mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan ini karena seleksinya sangat ketat dan jurinya terdiri dari tokoh-tokoh pers nasional. Ia sangat bersyukur bisa masuk dalam daftar penerima PCNO.

Zacky mendedikasikan penghargaan ini untuk kemajuan kemerdekaan pers di Bengkulu dan berkomitmen untuk terus berkontribusi untuk dunia pers, khususnya dalam peningkatan mutu karya jurnalistik. semoga ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan semua.

Penulis: Andi HartonoEditor: Lieos
Gege Interior Bengkulu