Alasan Gus Dur Bahagia Tinggalkan Istana Setan

Pilpres 2024
Gus Dur Tinggalkan Istana
Tokoh Komputer Bengkulu

SorotBengkulu – Saat menjadi Presiden Gus Dur sangat repot dengan habitat politik disekitarnya yang anggap kotor. Maka setelah dipecat secara politis, tidak banyak orang yang bisa dipercayai, hanya sahabat dekatnya saja lah yang didengar Gus Dur saat ditemui pada pukul 08.00 pagi.

Setelah malamnya presiden Indonesia itu menyapa masyarakat dengan mengunakan baju kaos warna putih dan celana pendek di istana negara. Agar supaya bersedia keluar atau meninggalkan istana negara. Bahkan Gus Dur meminta sahabatnya yang menyatakan bahwa ia akan keluar dari istana setelah pertemuan 30 menit, sejam kemudian konferensi pers didepan semua wartawan.

Di depan awak media yang sudah menunggu, Gus Dur mengaku bahagia setelah tampil didepan istana sembari melambaikan tangannya. Seperti yang pernah kita lihat di TV, Gus Dur kaosan dan celana pendekan. Tapi setelah masuk kamar, ia justru gembira-gembira saja.

Baca:  Saat Jadi Presiden, Gus Dur Pernah Menyuruh Kanjeng Ratu Kidul Untuk Pakai Jilbab

Saat ditanya lho kenapa gus malah bahagia, disaat semua orang bersedih, malaikat bersedih, Gus Dur malah gembira?. terus Gus Dur menjawab “ya sejak jaman dulu, jejak kekaisaran romawi, sampe sekarang, belum ada pemimpinnya yang berani celana pendek dan kaosan didepan istananya. Hanya saya yang berani. “Jajal mega nek wani”. Maksudnya, coba megawati itu kalo berani.

Penulis : M. Yudha IF

M Yudha IF
Muhammad Yudha Iasa Ferrandy – Mantan ketua Umum HMI Cab. Bengkulu 2018-2019
Gege Interior Bengkulu